30 Oktober 2022

Penjahat Perang

Untuk para pemimpi,

Jangan pernah berani bermimpi

Bangun dan sudahi mimpimu

 

Sebelum terluka menghanguskan semangatmu

Sebelum penolakan mematikan syarafmu

Sebelum omong kosong memasung jiwa bebasmu

Sebelum kenyataan menjerat putus urat lehermu

 

Percayalah, tidak selamanya penjahat perang adalah kriminal

Mimpi hanya milik mereka yang mati rasa

Siap berperang melawan ketakutan

Anyir, koyak memerah darah, menganga

Adalah ciri khas para ambisius

 

Mereka adalah jarum yang membenam di tumpukan jerami

Tidak kenal tumpul

Haus pencapaian

Menyerah adalah tabu

Mati atau lanjutkan

Kita tidak akan bisa, ayo pulang saja!

 

Sst … aku pun pernah menyerah

Memilih menjadi penjahat perang dan hidup tenang

Tapi perang belum berakhir

Memburu di segumpal daging dibalik rusuk

Dan sekali lagi aku turun ke medan

Mengusung bendera putih yang bukan lambang penyerahan

Junjunganku menang dengan itu, aku pun akan!



Dian Dhie

Kota Hujan, 22 Nopember 2018

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Saya

authorAhlan Wa Sahlan, Saya Dian. Biasa dipanggil Dhie. Selamat datang di blog saya, selamat membaca dan jangan lupa follow. Syukron!.
Learn More →



Teman Blogger Saya